Rabu, 27 November 2013

Scripta Manent Verba Volent

If you don't have time to read, you don't have the time (or the tools) to write. Simple as that.
(Larry King)

-----------------
"Besok  Jam 10 di Kampus Unas, Akan ada kegiatan bedah buku saya. Kalau sempat, hadir ya!" .  Begitu kira kira pesan ajakan dari kawan saya Wilfried Yons Ebiet, kemarin. 

Ebit kawan saya ini, sekarang lagi mengambil program magister politik di salah satu universitas di Jakarta. Saya lebih mengenalnya sebagai seorang penulis.  sudah beberapa buku yang ditulisnya dan yang terakhir dia menulis "Ambil uangnya Jangan pilih orangnya"  yang sementara dalam safari pembahasan ke kampus-kampus se-Jakarta. Di beberapa kali kesempatan saya juga terlibat diskusi bersama beliau di PMKRI, FORMADDA dan MSC. Cukup dulu soal Ebit. 

 ------------------
Saya sendiri tidak pernah punya cita-cita jadi penulis. Keterampilan menulis memang harus dilatih, apalagi menulis buku-buku serius dan banyak membutuhkan penelitian.  Agak beda dengan teman saya Ebit yang saya tahu lebih konsen menjadi penulis. Awalnya Menulis di blog seperti ini saya rasa hanya seperti sebuah keisengan yang kurang jelas tujuannya. hehehe.. Belakangan saya sadar, tanpa keinginan menjadi penulispun, saya di blog ini sedang belajar. Belajar menuangkan sesuatu di isi kepala, agar tidak dilupakan, belajar merangkai sesuatu secara nalar, untuk orang lain mengerti. Setidaknya itu, karena ada juga ungkapan 'Scripta Manent Verba Volent',  Tulisan akan tetap abadi. 

-----------------
Selamat dan sukses selalu buat Wilfried Ebit. Sorry tidak sempat hadir di sana. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar