Minggu, 15 September 2013

Lagu - Lagu Terbaik Versi Saya

Menurut saya ada beberapa hal yang haram untuk diperdebatkan. Mereka adalah agama, tim sepakbola kesukaan. dan lagu-lagu terbaik. Berikut ini lagu-lagu terbaik versi saya, paling tidak yang sering saya nyanyikan di kamar mandi.

1. Bad of Rosses (GNR)
 Kalau yang tahu lagu ini, arti liriknya itu luar biasa. Untuk jiwa-jiwa muda, yang sering meletup-meledak       soal loooveee, lagu ini keren untuk di dengar.

sedikit liriknya :

While we're talking about all of the things that I long to believe, (Saat kita berbincang tentang hal-hal yang ingin kuyakini)
About love, the truth, what you mean to me
(Tentang cinta, kebenaran, arti dirimu bagiku)
And the truth is, baby you're all that I need.
(Dan sejujurnya hanya engkau yang kubutuhkan)

2. Rest Your Love on Me (Beeges)
    ini lagu jadul. Alunan musik pelan itu yang buat pendengarnya terbuai. suara the beeges pas dan mengena benar di lagu ini.

Lirik yang saya suka. : 

Lay your troubles on my shoulder
(Letakkan masalah Anda di bahu saya)
 Put your worries in my pocket
(Tempatkan kekhawatiran Anda di saku saya)
 Rest your love on me awhile
(Istirahatkan cintamu untukku sementara)


3. Matahari (Agnes Monika)
Lagu ini cocok buat yang sering anggap kekasih/pacar sebagai matahari. Sebagai orang yang dulu sering menggombal ke banyak wanita, dengan menyebut mereka sebagai matahari, saya suka lagu ini. lepas dari itu, memang suara si Agnes di lagu ini menurut saya unik, suara nya seperti dibikin semanja mungkin sampai yang mendengar bisa dibuat tertidur.

4. La Paloma
Pertama dengar lagu ini waktu smp. waktu itu di sebuah acara di rumah, lagu ini dinyanyikan oleh kaka sepupu saya, yang istrinya orang Timor Leste, mereka menduetkan lagu ini secara sempurna. La paloma ini lagu populer yang sudah diterjemahkan ke banyak bahasa dan diproduksi dalam jumlah banyak. irama nya khas dan sangat cepat. Di timor lagu ini biasa dan sering di pakai melantai/berdansa.   Bagus.

5. Kangen (Chrisye)
Awalnya lagu ini menurut saya biasa-biasa saja. Waktu masih berpacaran sama isri saya ini jadi salah satu lagu favorit kami. Entah bagaimana prosesnya akhirnya saya juga jadi menyukai lagu ini.
Walau dari lirik lagu ini kedengaran gembel dan jadul (secara liriknya pake surat-suratan tuh) lagu ini tetap asyik. love it.

6. We are the world (Michael Jakcson) 
Lagu we are the world merupakan alah satu lagu kesukaan saya sampai saat ini. Jika anda pernah mendengar lagu ini berarti anda tahu, Michaellah salah satu penyanyinya.Saya sangat terharu dengan lagu ini. Jika ingin dengar, saya sarankan juga lihat videonya, dimana all artis berkreasi dengan warna suara yang beda-beda untuk Afrika.

7. The way you look at me (Christian Bautista)
Untuk ukuran Asia Tenggara lagu ini cukup populer. Saya suka karena liriknya sederhana tapi maknanya dalam.


8. Judika
Kalau Judika, hampir semua lagunya saya suka. Kayaknya semua lagu yang dibawakan si Judika pasti jadi keren.  Karakter suara yang tinggi itu bikin urat leher pada keras kalau kita mau mencoba membawakan lagu-lagunya. Ada beberapa lagu yang saya suka, judulnya ; Aku yang tersakii, Bukan rayuan gombal, Bukan dia tapi aku.

 9. Dia (Sammy Simorangkir)
Lagu ini belakangan baru saya suka. kbetulan dikirim seorang teman, karena sering dengar saya jadi suka lagu ini. lyryknya agak bombastis, tapi bagus,karena alunan musik padu benar dengan suara si sammy.


10. Wonderful tonight (Eric Clapton)
 Wonderful Tonight”  dirilis tahun 1977 di album Slowhand. Lagu itu menceritakan betapa kagumnya Clapton terhadap pesona Pattie, seorang gadis yang ketika itu juga berkarier sebagai fotografer. Lagu ini sendiri tercipta saat Clapton menunggu Pattie berdandan sebelum mereka pergi ke konser Paul McCartney dan istrinya, Linda, untuk mengenang tewasnya Buddy Holly, di tahun 1976. Paling pas dengar lagu ini dikamar dan sendirian. huissss...


Itu saja dulu. Masih ada yang lain tapi menurut saya yang di atas ini yang benar-benar saya sukai sampai saat ini.

EEehhh, kapan kita karaoke lagi yah????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar