Kamis, 19 September 2013

Indonesia Vs Timor Leste

Nanti sore, Tim Nasional  Indonesia umur 19 akan melawan Timor Leste di semifinal aff.

Secara pribadi saya mendukung Indonesia. Tapi saya sungguh salut dengan Timor Leste. Saya yakin Timor Leste akan benar benar berkembang sepakbolanya. 

Dulu waktu masih SMP, banyak teman saya asli Timor Leste yang jago main bola. Dan sepak bola itu olahraga yang populer di sana. Disana tidak ada liga profesional, juga tidak ada tempat pelatihan yang bagus tapi di kompetisi- kompetisi international Timor Leste menunjukkan bahwa sepakbola begitu memasyarakat disana. 

Koq saya malah yakin  indonesia kalah sebentar. Jangan sampai.

Oh ya tentang sepakbola Timor leste ada sebuah film yang mengngkat  bakat-bakat muda disana. 
Film"A barefoot dream" diangkat dari kisah nyata. Ini Trailernya di youtube.




Film korea yang luar biasa. karena setting film nya di timor leste, sya merasa seperti dikampung sendiri. saa kecil dan suka bermain bola. Intinya film itu bagus.

Dari kondisi tanpa liga profesional, tanpa lapangan atau infrastruktur yang memadai dibanding negara-negara Asean lain, menembus semifinal adalah sebuah prestasi. Apalagi jika sampai mengalahkan Indonesia dan menuju final.

Jangan sampai. Waduhh malu Indonesiakalau sampai kalah !!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar