Jumat, 08 November 2013

Kesia-siaan

Albert Camus pernah menulis tentang "Myth of cycipus". Sebuah kisah tentang absurditas, dimana akibat sebuah kesalahan Cycipus dihukum, mengangkat batu yang besar dari dasar gunung menuju puncak, digelindingkan lagi ke bawah oleh para dewa, diangkat lagi, bergelinding lagi. Terus menerus, entah hingga kapan? 

----------

Bertempur dalam realitas keseharian terkadang ada hal yang saya rasa sia-sia. sering jatuh dalam kesalahan yang sama lalu gagal untuk move on. Saya seperti berjalan di jejalan bebatuan dan berlicin lalu tanpa tujuan. Akhirnya saya merenung, ada saatnya memang hal yang sia-sia itu harus dinikmati. walaupun itu berulang dan seperti tak selesai. Yang saya takutkan hari demi hari selalu berlalu dengan rasa pesimis. saya sebenarnya orang yang optimis. tapi apa lacur, selalu ada saja hal  yang membuat pesimis. 


----------------

Saya tak sadar, sering melakukan hal-hal absurd seperti Cycipus. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar